Apa itu Visual Position System (VPS) ?

Pengertian

Visual Position System (VPS) adalah sistem navigasi yang menggunakan sumber informasi visual seperti pemandangan, tanda-tanda jalan, atau bangunan untuk menentukan posisi seseorang atau suatu objek.

VPS mungkin juga menggunakan informasi dari sensor lain seperti kompas atau sensor gerak untuk membantu dalam proses navigasi.

Perhatikan dua video berikut ini:

Penggunaan

VPS dapat digunakan dalam berbagai aplikasi navigasi, seperti di dalam ruangan atau di luar ruangan, di udara atau di laut, atau untuk navigasi kendaraan bermotor.

Di dalam ruangan, VPS mungkin menggunakan tanda-tanda visual seperti tanda-tanda jalan atau tanda-tanda di dinding untuk membantu seseorang menemukan jalan ke tujuan.

Di luar ruangan, VPS mungkin menggunakan pemandangan seperti bangunan atau tanda-tanda jalan untuk membantu seseorang menemukan jalan ke tujuan.

VPS mungkin juga dapat digunakan untuk navigasi di udara atau di laut.

Di udara, VPS mungkin menggunakan pemandangan seperti bangunan atau tanda-tanda jalan untuk membantu pilot menemukan jalan ke bandara tujuan.

Di laut, VPS mungkin menggunakan pemandangan seperti pulau-pulau atau tanda-tanda jalan laut untuk membantu kapten kapal menemukan jalan ke pelabuhan tujuan.

VPS juga dapat digunakan untuk navigasi kendaraan bermotor, seperti mobil atau sepeda motor.

Di dalam mobil, VPS mungkin menggunakan pemandangan seperti tanda-tanda jalan atau bangunan untuk membantu seseorang menemukan jalan ke tujuan.

VPS mungkin juga dapat digunakan untuk menunjukkan rute terbaik ke tujuan dengan mengambil kira faktor seperti lalu lintas atau kondisi jalan.

VPS adalah salah satu sistem navigasi yang berguna bagi seseorang yang membutuhkan bantuan untuk menemukan jalan ke tujuan.

Semoga artikel Apa itu Visual Position System (VPS) dapat bermanfaat.


Baca juga:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top