No such file or directory Adafruit_I2CDevice

No such file or directory

Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara memperbaiki Adafruit I2CDevice h No such file or directory saat menggunakan library dari Adafruit. Adafruit adalah salah satu produsen perangkat elektronik yang membuat modul dan sensor yang compatible dengan Arduino, selain itu mereka juga merupakan kontributor terbaik untuk library Arduino IDE.

Library yang disediakan juga sangat mudah digunakan dan gratis. Anda dapat menggunakan libary dari adafruit sesuka Anda.Banyak library yang mereka buat sangat populer, salah satunya adalah Adafruit OLED. Yang berisi fungsi lengkap untuk mengontrol OLED dan disertai beberapa contoh yang bisa digunakan.

Namun untuk menggunakan library dari Adaftuit ini tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa kondisi, satu perpustakaan akan bergantung pada perpustakaan lain yang dibuat oleh mereka.

Jadi kita akan menambahkan lebih dari satu library misalnya jika menggunakan oled. OLED akan membutuhkan 2 library utama yaitu Adafruit_SSD1306 dan library Adafruit_GFX.

Namun setelah library tersebut terinstal, akan ada satu lagi masalah yang Anda gunakan, muncul error : Adafruit_I2CDevice h No such file or directory. Mengapa ini terjadi?

Ini terjadi karena Anda kehilangan satu perpustakaan lagi. Anda harus menginstalnya karena di dalam library ada satu fungsi yang dibutuhkan.


Cara memperbaikinya

Untuk memperbaiki kesalahan Adafruit_I2CDevice h No such file or directory, cukup tambahkan perpustakaan BusIO. Caranya:

  • Buka Arduino IDE
  • Klik Menu Sketsa -> Sertakan Perpustakaan -> Kelola Perpustakaan
  • Cari BusIO
  • Kemudian Instal tunggu sampai selesai.

Baca juga:

Perbaiki I2CDevice h No such file or directory Adafruit

Demikian tutorialnya, semoga artikel ini dapat membantu anda.

Similar Posts