dbE DJ200 Review Setelah 2 Tahun Pemakaian

dbE DJ200 Review

Assalamu’alaikum. Pada artikel ini saya akan berikan review dari DBE DJ200 Setelah 2 Tahun Pemakaian. Disini pemakaian yang saya lakukan adalah pemakaian normal, tidak full setiap hari ya teman-teman.

Saya akan bagi artikel ini dalam beberapa bagian untuk review yaitu, Suara, Mic & Kabel, serta Body. Namun sebelum itu, kita lihat kembali specs dari dbE DJ200 berikut ini.

dbE DJ200 Specs

Jika anda memahami teknis nya audio, mungkin anda akan membutuhkan spesifikasi dbE DJ200 ini:

  • Driver : 40mm
  • Impedance : 32 Ohm +- 5%
  • Freq Response : 20-20 kHz
  • Sensitivity : 105 dB +- 3 dB
  • Kabel : 2m Coiled dengan dual plug (6.3mm/3.5mm)
  • Microphone : ada

Suara

Untuk suaranya sendiri, secara umum masih sama seperti pertama beli. Masih bagus. Bahkan suaranya DBE DJ200 ini lebih bagus sedikit dibandingkan dengan TWS Edifier Buds Pro yang saya beli sekiatar 1.5 jutaan.

Namun kekurangannya setelah hampir 2 tahun ini adalah jika mendengarkan suara dengan audio suara rendah sekali, pada rentang audio paling rendah ada ada suara kresek-kresek gitu.

Itu saja yang membuat sedikit kurang srek kalau dengar audio yang sangat bass. Selain itu, suaranya masih mantap seperti awal beli.

Mic & Kabel

Bagian ini yang saya nggak nyangka. Terutama untuk kabelnya. Awet benar tu kabel.

Bayangkan saja hampir 2 tahun pemakaian udah beberapa kali digulung, baik untuk dibawa kerja atau cafe misalnya. Juga beberapa kali kesenggol dan kecabut tiba-tiba dan tidak ada perubahan yang signifikan dengan kabelnya. Tidak ada yang putus. Sampai saat artikel ini ditulis, kabelnya masih bagus .

Biasanya, berdasarkan pengalaman saya yang pakai headset, kalau udah beberapa kali kesenggol gitu, biasanya pangkal jack itu mulai retak dan akhirnya putus, kalau DJ200 ini tidak ada kendala sama sekali. Salut dengan built qualitynya kabel ini.

Untuk Mic nya sendiri, masih bagus. Tidak ada kendala.

Body

Nah, yang terakhir kali adalah body nya. Bagian ini yang menurut saya kekurangan utamanya. Dengan pemakaian normal, bagian tipis atau lapisan terluar mudah terlepas. Lihat foto berikut:

Namun itu wajar menurut saya, dengan harga 350rban dan bertahan hingga 2 tahun dengan kualitas suara yang masih enak di dengar.

Jadi menurut saya, beli DJ200 nggak nyesal, masih enak digunakan untuk sehari-hari.

Mungkin itu saja review dbE DJ200 Review Setelah 2 Tahun Pemakaian dari saya, jika teman-teman punya kendala lain yang tidak saya alami, bisa berkomentar dibawah, agar teman-teman lain yang ingin membelinya punya pertimbangan lebih matang.

Terima kasih.

Baca Juga:
> Harga iPhone Terbaru 2022 RAM Terendah
> Logo Topi Santa Hilangkan di VLC Player

Similar Posts