Cut Tool New Prusa Slicer Not Available

Cut Tool New Prusa Slicer Not Available
Prusa 2.6


Prusa 2.6

Pada artikel ini saya akan memberitahukan kepada anda mengapa Cut Tool New Prusa Slicer Not Available dan bagaimana cara aktifkannya. Ini saya dapatkan dari prusa slicer 2.6 yang baru saja saya install di linux.

PrusaSlicer 2.6 menghadirkan sejumlah fitur baru dan perbaikan penting yang berdampak positif pada pengalaman pengguna dan kualitas hasil cetakan. Peningkatan dalam generasi kode G memberikan kecepatan cetak yang lebih cepat, kualitas cetak yang lebih baik, dan reliabilitas yang lebih tinggi pada hasil cetakan. Beberapa fitur utama yang diperkenalkan meliputi:

  1. Organic Supports (Dukungan Organik): Sebelumnya, PrusaSlicer menggunakan pendekatan berbasis grid 2D untuk menghasilkan dukungan pada model. Namun, metode ini memiliki keterbatasan seperti konsumsi filament yang tinggi, waktu cetak yang lama, sulit untuk dihapuskan, dan meninggalkan bekas pada model. PrusaSlicer 2.6 menghadirkan pendekatan “Tree supports” yang telah ditingkatkan, dengan bentuk yang lebih halus dan efisien dalam penggunaan bahan serta waktu cetak.
  2. Automatic FDM Support Painter and Print Checker (Pembuat Dukungan FDM Otomatis dan Pemeriksa Cetak): Fitur baru ini membantu dalam merencanakan dan mengevaluasi dukungan pada model cetakan. Hal ini dapat mempercepat proses persiapan cetak dan memastikan hasil cetak yang lebih baik.
  3. Text Embossing Tool (Alat Emboss Teks): PrusaSlicer 2.6 juga menyertakan alat yang memungkinkan pengguna untuk membubuhkan teks pada permukaan model. Ini dapat menjadi fitur yang berguna untuk personalisasi dan identifikasi pada cetakan.
  4. Dynamic Overhang Speed (Kecepatan Overhang Dinamis): Fitur ini memungkinkan penyesuaian kecepatan cetak pada area overhang (bagian yang menjorok) secara otomatis, meningkatkan kualitas cetakan pada bagian yang sulit dicetak.
  5. Automatic Anchoring of Bridging Infill (Penancapan Otomatis Bridging Infill): Fitur ini membantu meningkatkan kualitas cetakan pada bagian yang memerlukan jembatan antar dukungan.
  6. Improved Ensure Vertical Shell Thickness (Peningkatan Pemastian Ketebalan Shell Vertikal): Fitur ini bertujuan untuk memastikan bahwa ketebalan dinding vertikal pada model dicetak dengan baik.
  7. Multitool Slicing Improvements (Peningkatan Slicing Multitool): Peningkatan pada fitur ini mendukung penggunaan printer 3D dengan banyak alat (multitool), memungkinkan penggunaan lebih efisien dari printer semacam itu.


Cara Aktifkan Cut Tool Pada Prusa Slicer versi Terbaru

Untuk mengaktifkannya cukup mudah, anda hanya perlu memilih konfigurasi dari Simple menjadi Advanced, maka pilihan Cut Tool akan muncul secara otomatis.

Cara Aktifkan Cut Tool Pada Prusa Slicer versi Terbaru

Semoga artikel Cut Tool New Prusa Slicer Not Available ini bermanfaat.

Similar Posts