Blender Video Editing Tidak Ada Suara Ubuntu

Aplikasi Blender Tidak Ada Suara

Cara Mengatasi Blender Video Editing Tidak Ada Suara Ubuntu – Ini merupakan pengalaman saya dalam proses Editing Video menggunakan Blender. Ketika itu saya masukkan Video yang dimana didalam video tersebut ada suaranya, namun ketika dimainkan video tersebut, tidak ada suaranya.

Blender adalah perangkat lunak pembuatan 3D gratis dan sumber terbuka yang juga dapat digunakan untuk editing video. Ia memiliki beragam fitur yang memungkinkan untuk pembuatan video berkualitas profesional. Fitur-fitur tersebut meliputi editing timeline, compositing, keefekan visual, dan banyak lagi. Pengguna dapat menambahkan layer audio, transisi, dan efek khusus untuk meningkatkan kualitas video. Blender juga dilengkapi dengan alat-alat pembuatan 3D seperti model, tekstur, dan iluminasi yang dapat digunakan untuk membuat video animasi 3D.

Blender juga mendukung format file populer seperti AVI, MOV, dan MP4, sehingga memudahkan untuk mengekspor video yang dibuat ke berbagai jenis perangkat. Pengguna juga dapat mengekspor video ke format virtual reality (VR) atau format file yang didukung oleh situs web video populer seperti YouTube atau Vimeo.

Secara keseluruhan, Blender adalah pilihan yang baik bagi mereka yang mencari perangkat lunak editing video yang kuat dan gratis. Pengguna dapat mengeksplorasi fitur yang tersedia dan membuat kreasi yang unik dan menakjubkan dengan menggunakan perangkat lunak ini.

Cara Mengatasi Blender Video Editing Tidak Ada Suara Ubuntu

Sedikit pemberitahuan bahwa OS yang saya gunakan adalah Linux, varian dari Distro Ubuntu dan menggunakan Software Blender versi 2.93.0. Jika dibutuhkan, saya juga membuat panduan Cara Install Blender tar.xz Di Ubuntu Linux.

Cara Perbaiki Blender Video Editing No Sound

Untuk memperbaikinya, kita harus mengarahkan Output Audio dari Blender ke Sound Server System. Caranya adalah:

  1. Buka menu Edit > Preferences
  2. Buka menu System > Sound
  3. Klik Audio Device > PulseAudio
  4. Jika tidak bisa, silahkan dengan pilihan list audio device yang lain.

Secara keseluruhan, Blender adalah pilihan yang sangat baik untuk para editor video yang mencari perangkat lunak editing yang kuat dan gratis. Kelebihan dari Blender adalah fitur yang luas, fleksibilitas, dan kompatibilitas dengan berbagai format file yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik bagi para editor video profesional maupun pemula. Jika Anda ingin mengeksplorasi potensi editing video Anda, pastikan untuk mencoba Blender.

Semoga artikel Blender Video Editing Tidak Ada Suara Ubuntu ini bermanfaat.

Similar Posts