Baca Situs Berita Terpisah Jadi 1 Halaman

Atasi Artikel Clik Bait Pada Situs Berita

Baca Situs Berita Terpisah Jadi 1 Halaman – Website-website berita yang populer seperti Trib*n News, memiliki artikel berita yang sangat banyak.

Bagaimana tidak, mereka telah masuk ke daerah-daerah dan menjadikannya sebagai salah satu media terpecaya daerah.

Namun, sebanding dengan banyaknya berita yang di tampilkan, ada hal yang mengganggu pembaca (termasuk saya) yaitu website berita seperti menggunakan sistem artikel Click Bait.

Baca Situs Berita Terpisah Jadi 1 Halaman

Apa itu Artikel Click Bait?

Artikel-artikel berita yang ada pada situs berita  sebenarnya dapat kita baca dengan satu halaman saja. Namun kebanyakan artikel berita seringkali dibuat terpisah oleh beberapa halaman.
Untuk dapat membaca halaman selanjutnya dari artikel berita tersebut, biasanya dengan menekan atau klik nomor halaman yang berada di bawah artikel.
Sebagai contoh artikel berita tersebut bisa “terbagi” hingga 2-5 halaman.
Nah, Artikel yang terpisah disebut dengan artikel Click Bait.
Bagi pengunjung yang membaca artikel berita sebenarnya tidak ada untungnya sama sekali  dengan sistem artikel Click Bait (saya rasa), karena pengunjung harus membuka halaman selanjutnya beserta iklan-iklannya.
Belum lagi dengan tampilan iklan yang dimunculkan, sehingga membuat load tulisan berita menjadi sedikit lebih lama. Penggunaan data internet menjadi lebih boros.
Jika saya membaca artikel clik bait , saya merasa seperti di “paksa” harus membuka halaman selanjutnya agar dapat membaca tulisan yang lengkap.
Menurut saya, keuntungan justru ada pada penerbit berita atau pemilik situs tersebut.
Mengapa? karena bertambahnya jumlah iklan yang tampil berkali-kali pada beberapa halaman dengan topik berita yang sama, mendatangkan pemasukan uang yang banyak.
Namun, apakah situs berita itu termasuk perbuatan salah dan membohongi kita? Saya rasa tidak. Hubungan timbal balik telah terjadi di situs tersebut.
Anda dapat mengakses informasi yang disediakan secara gratis dan penyedia berita ingin dapat uang dari google. ya hanya itu (Ini hanya pikiran saya saja, kemungkinan bisa jadi salah)

Apa itu Iklan Google Adsense?

Sedikit pengetahuan dengan Iklan, bagi anda yang belum memahami. Salah satu yang menjadi idaman publisher adalah Google Adsense.
Google Adsense adalah penyedia iklan yang dari perusahaan Google. Ketika pemilik situs memasang iklan dari Google Adsene ke situsnya. maka pemilik situs akan mendapatkan bayaran dari Google.
Ada 4 jenis iklan yang bisa mendapatkan bayaran dari Google. Jenis ke-4 iklan tersebut adalah:

1. CPC

CPC atau Cost Per Clik adalah biaya yang akan diberikan oleh google ke pemilik situs, ketika ada pengunjung situs meng-klik iklan. Ini

2. CPM

CPM atau Cost Per Mille adalah biaya yang akan dibayar berdasarkan per 1000 tampil iklan.

3. CTR

CTR atau Click Through Rate adalah perhitungan banyaknya yang klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayang iklan.
Misalnya, iklan yang tampil pada situs berita sebanyak 3000 kali dan ada iklan yang di klik sebanyak 100 kali, maka CTR adalah 100/3000 =  0,03 = 0,3%.

4. RPM

RPM atau Revenue Per Thoushand Impression adalah pendapatan rata-rata yang didapatkan dari setiap 1000 tayangan..

Cara menampilkan halaman artikel terpisah menjadi 1 halaman saja.

Untuk menampilkan artikel yang terpisah menjadi satu halaman caranya adalah sangat mudah. Dengan  menambahkan kata berikut di akhir URL atau alamat berita.
?page=all (tanpa spasi)
Anda dapat melihat seluruh artikel pada satu halaman!
Contoh, situs berita :
www.namawebsite.com/2018/06/data_positif_tbc
menjadi:
www.namawebsite.com/2018/06/data_positif_tbc?page=all
Silahkan di coba.
Jika anda merasa tulisan Baca Situs Berita Terpisah ini bermanfaat, anda dapat membagikan ke teman-teman anda. Selesai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top