Apa itu FreeSync Teknologi Monitor?

Apa itu FreeSync Teknologi Monitor? – FreeSync adalah teknologi layar ganda yang dikembangkan oleh AMD. Ini memungkinkan sinkronisasi frame rate antara kartu grafis dan monitor, sehingga menghilangkan tearing dan stuttering pada permainan dan video. Fitur utama dari FreeSync adalah tampilan yang halus dan mulus dengan menyesuaikan frekuensi refresh layar dengan output frame dari GPU.

Kompatibilitas: FreeSync hanya bekerja dengan kartu grafis AMD dan monitor yang mendukung teknologi ini. Rentang frekuensi refresh yang didukung oleh monitor dan GPU harus sama untuk mengaktifkan FreeSync.

Tear-free gaming: FreeSync memastikan bahwa frame baru selalu ditampilkan pada layar tepat pada saat diminta oleh GPU, sehingga menghilangkan tearing. Bebas stutter: FreeSync memastikan bahwa frame rate tetap stabil sepanjang waktu, sehingga menghilangkan stutter pada permainan.

Harga: Monitors yang menggunakan FreeSync biasanya lebih murah dibandingkan monitor G-Sync, yang adalah teknologi layar ganda kompetitor. Input Lag: FreeSync tidak mempengaruhi input lag pada monitor. Console gaming: FreeSync tidak dapat digunakan pada konsol game, karena konsol game tidak menggunakan kartu grafis AMD.

Baca juga: Pilih Asus Gaming ROG, TUF, StriX atau Zephyrus?

Dalam hal harga dan performa, FreeSync menjadi pilihan yang baik bagi gamer yang ingin menikmati pengalaman gaming tanpa kerusakan dan stuttering. Namun, FreeSync hanya dapat bekerja dengan baik jika sistem komputer Anda memenuhi persyaratan kompatibilitas dan frekuensi refresh.

Secara keseluruhan, FreeSync adalah teknologi yang berguna bagi gamer yang ingin menikmati pengalaman gaming yang halus dan mulus tanpa biaya yang terlalu tinggi. Namun, penting untuk memastikan bahwa sistem komputer Anda memenuhi persyaratan kompatibilitas sebelum membeli monitor yang menggunakan teknologi ini. Semoga artikel Apa itu FreeSync Teknologi Monitor bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top